Setelah berhenti begitu lama dari kegiatan positif karena kembali menjadi pecandu Mobile Legend, Mas Fitran hari ini agak tergerak hatinya untuk memulai kembali membuat hal-hal kreatif walaupun tidak berkualitas dan tidak bermutu. Niat sudah muncul walau baru sedikit semoga bisa terlaksana. Dan setelah terlaksana semoga konsisten. Karena penulis merupakan orang yang sangat tidak konsisten dan istiqomah.

Niat itu berjudul serial sahabat Nabi. mengapa tiba-tiba muncul ide seperti itu? 
Beberapa hari yang lalu Mas Fitran memesan buku berjudul Biografi 60 Sahabat Nabi karya Khalid Muhammad Khalid. Asal muasal kenapa buku tersebut dipesan adalah karena Mas Fitran sebentar lagi mempunyai anak. Sebagai calon bapak yang normal, tentu sudah mulai terfikir untuk memberi nama kepada bayi lucu yang masih ada dalam kandungan itu.

Bapak yang baik harus memberi nama yang baik pula terhadap anaknya agar kelak si anak menjadi orang yang baik. Maka bagi Mas Fitran, memberi nama kepada anak harus menggunakan kata-kata yang mengandung arti yang baik, atau kata tersebut diambil dari nama tokoh-tokoh dalam sejarah yang mempunyai sifat baik sebagai doa agar si anak dapat meneladani sifat tokoh tersebut kelak ketika ia tumbuh dan berkembang. Itulah alasan mengapa Mas Fitran membeli buku tersebut. Ingin menambah referensi untuk memberi nama anak kelak. 

Buku itu masih tergeletak baru dibaca daftar isinya. Ada 60 nama sahabat di deretan daftar isi tersebut. Semuanya laki-laki sedangkan menurut penerawangan dokter kandungan menggunakan mesin USG anakku kemungkinan perempuan. Heheu.

Tapi tidak apa, meneladani kisah sahabat merupakan kewajiban juga. (mewajibkan diri). Tidak boleh hanya karena mau menamai anak saja baru kau baca-baca itu kisah. Itu pelajaran yang Mas Fitran ambil. Maka setelah mendapat pelajaran, mari kita lanjut belajar.

Rencana setelah ini Mas Fitran akan membaca buku tersebut, kemudian akan menuangkan resume dari setiap kisah Sahabat tersebut di dalam blog ini. Satu resensi untuk satu sahabat. Tidak hanya itu, resensi juga akan dibuat versi video yang akan di upload ke Youtube Mas Fitran. Walaupun itu baru niatan karena pada saat tulisan ini ditulis, penulis belum bisa membuat dan mengedit video. Baru saja tiga jam yang lalu download aplikasinya. Tetapi niat baik tidak boleh dihapus, tulis saja sebagai doa, besok juga akan bisa. 

Sampai jumpa pembaca dan penonton, semoga terlaksana. heheu.